Jumat, 07 November 2014

Jerawat Pada Usia Dewasa

Jerawat, masalah remaja dapat membuat jalan ke kehidupan dewasa Anda. Anda tidak punya pilihan selain untuk mengerang dengan cemas, dan mencari pengobatan yang sama. Jerawat dewasa terjadi pada orang-orang yang mereka akhir 20-an, 30s, 40s atau bahkan 50s. Di sisi lain, ada sejumlah orang yang mendapatkan jerawat pertama mereka selama dewasa, dikenal sebagai "dewasa-onset jerawat". Menopause adalah dikenal sebagai alasan yang sama. Namun, ada banyak faktor lain yang dapat membawa pada masalah kulit yang mengerikan ini pada Anda. Ini dibahas sebagai di bawah.


Kemungkinan penyebab

Letusan jerawat mempengaruhi perempuan lebih dari pria. Mungkin terjadi pada wajah, dada, dan bahkan di belakang. Sementara beberapa beruntung telah memamerkan kulit bebas jerawat mereka selama tahun-tahun remaja, itu menghancurkan untuk melihat terlambat ini pada tahap ini kehidupan. Kemungkinan penyebab terjadinya mereka tercantum di bawah ini.

Komedo

Ini adalah sel-sel mati yang jahat yang terdiri dari minyak yang berlebihan yang terjebak antara pori-pori kulit. Mereka memblokir saluran Anda dan perangkap bakteri di dalamnya. Ketika terkena udara, colokan ini berubah menjadi hitam. Ketika komedo ini meradang karena pertumbuhan bakteri dalam diri mereka, ini menyebabkan jerawat merah. Ketika jerawat terinfeksi, ternyata menjadi whitehead yang meledak dan meninggalkan bekas luka jelek. Untuk mencegah ini, pastikan untuk mencuci wajah Anda dengan mencuci wajah antibakteri, setidaknya dua kali sehari. Kadang-kadang mengunjungi spa kecantikan untuk membersihkan wajah juga akan membantu menjaga komedo di bawah kontrol.

Hormon

Ya, bahkan orang dewasa menderita dari ketidakseimbangan hormon. Indung telur rilis yang disebut hormon estrogen, dan testis melepaskan hormon androgen. Hormon ini membantu merangsang kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak. Peningkatan produksi minyak membuat kulit berminyak dan jerawat rawan. Tingkat tinggi laki-laki hormon, testosteron, adalah pelaku di balik ini jerawat pada pria.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar